Pengalaman menggunakan jasa Pt Herona Express Untuk kirim Sepeda Motor Via Kereta Api.

image for arzulinux   Pernahkah anda menggunakan jasa dari PT HERONA EXPRESS untuk jasa pengiriman barang?kalau belum ini saya mau berbagi pengalaman saya tentang bagaimana cara pengiriman barang kususnya lewat expedisi kereta api.
  PT HERONA EXPRESS adalah perusahaan jasa yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang barang melalui perjalanan kereta api dan cargo.lewat jasa ini saya menggunakan herona express untuk pengiriman kendaraan roda 2 saya yang berada di Malang jawa timur untuk saya kirim ke Bekasi Jawa barat.
  Sebenarnya untuk pengiriman saya tidak tahu persis karena saya meminta bantuan kakak saya yang ada di Malang untuk mengirimkan kendaraan sepeda motor saya,karena posisi saya sudah berada di Bekasi jawa barat.tapi untuk prosesnya saya sudah tanya langsung pada kakak saya.
  Dari stasiun Kota Malang kakak saya langsung mendatangi kantor herona express yang letaknya dekat dengan stasiun kota malang dengan membawa kendaraan yang akan dikirim.setelah tanya harga dan bagaimana prosesnya,harga yang disetujui oleh petugas adalah Rp 500.000 berdasarkan jarak dan jenis kendaraan (untuk cek harga bisa anda lihat di web resmi PT HERONA EXPRESS).

Herona Express arzulinux
 Biaya itu sudah termasuk biaya pengepakan kendaraan.tujuan dari pengepakan tersebut agar kendaraan tidak lecet ketika dalam menaikan dan menurunkan kendaraan yang dikirim. Setelah proses administrasi selesai dan menyerahkan kendaraan kepada petugas( syarat kendaraan tersebut harus dilengkapi dengan surat tanda nomer kendaraan atau STNK). Kemudian petugas dari herona bilang pada kakak saya untuk pengambilan menunggu telpon/SMS dari pihak herona express kurang lebih selama 3 hari dari tanggal pengiriman. Sedangkan untuk pengambilan syaratnya nama penerima harus sesuai KTP, jadi saya saranin untuk nama penerima harus sama pada nama orang yang akan mengambil (paling tidak bawa fotokopi KTP).
  Setelah menunggu kurang lebih 3 hari,ternyata belum ada panggilan dari pihak PT HERONA EXPRESS,baru besoknya di hari ke-4 saya mendapatkan sms dari pihak PT HERONA EXPRESS yang isinya pemberitahuan bahwa kiriman sudah tiba di stasiun bekasi.saya disuruh mengambil kiriman dikantor PT HERONA EXPRESS cabang bekasi yang letaknya
disamping stasiun bekasi kota. Tanpa pikir panjang langsung berangkat ke stasiun bekasi dengan ditemani adik.

Arzulinux


TIPS AKAN MELAKUKAN PENGIRIMAN KENDARAAN BERMOTOR RODA 2
Pastikan alamat Penerima jelas
Jangan isi bensin/pertamax penuh (karena pada saat pengiriman bahan bakar akan dikosongkan)
Bawa STNK asli kendaraan yang akan dikirim.
TIPS PENGAMBILAN
Pastikan bawa KTP/Fotokopi KTP.
Bawa bensin saat pengambilan(jika stasiun kereta jauh dari Pom Bensin/Pengisian Bahan Bakar.
           
Semoga Artikel Ini Bermanfaat,Terima Kasih.
Baca Juga:

7 komentar

Terimakasih atas pengalaman berharga nya. Saya ada rencana kirim sepeda gunung ke banjar jawa Barat

Masak mau di kosongkan barangnya..
Saya telfon tapi gak di angkat"

Pilih jasa pengiriman yang terpercaya.
Berikut langkah - langkahnya

http://kargoku.id/memilih-jasa-logistik/

Pelayanan sangat buruk!!!, tgl.23/09/2017 jam 12:40:56 biaya 70.000, adik saya mengirimkan paket makanan dari hero**a surabaya agar cepat sampai di jember. Konfirmasi dr hero**a sby klo sdh sampai tujuan nnti ditlpn/sms, klo melihat jadwal kedatangan kereta yg pling malam jam 20:10 harusnya sdh datang. Sebelumnya Saya berinisiatip untuk nunggu dari jam 18:15 tapi sampai jam 21:35 kantor hero**a TUTUP!!! apakah ini yg dinamakan "exspress"??!! Bayarnya udah mahal lha kok pelayanannya buruk..apa mau kalo nanti makanannya basi disuruh ganti??, gak sesuai dg slogan/visi/misinya..pokoknya no recomended lah pake ekspedisi ini!!!

Ka.saya kn mau menerima paket motor.tp saat pengiriman ada kendala .katany perlu surat asuransi biaya 1jt di luar biaya pebgiriman bila mau melanjut ke tujuan .yg menelponya juga megunakan no hp katany kalau gak di byar nanti bermasalh di stasiunnya .apakn bnr kak

▼ Silahkan komentar sesuai artikel diatas.
▼ Komentar tidak berbau SARA.
▼ Dimohon jangan spam link dan promosi.